Sunday 7 September 2014

Kategori: , , , , , ,

Nama saya Abdul Aleem dan beginilah kisah saya masuk Islam

Assalamualaikum Wa Rahmatullah Wa Barakatuh

Nama saya Abdul Aleem, umur 28 tahun, dan tinggal di Lost Angeles, California. Saya bersyukur, Allah telah membuka hati saya untuk menerima Islam. Saya tumbuh dalam keluarga kependetaan umat kristiani. Dulu saya pikir orang-orang Islam adalah kumpulan orang aneh dan bahkan terkadang saya juga mengolok-olok mereka. Hal ini tentu karena manusia memiliki tendensi untuk merasa aneh ketika melihat sesuatu yang belum dipahaminya. Sebelum saya melihat orang-orang muslim di masjid, saya kira orang-orang muslim adalah orang-orang hitam yang mengenakan dasi kupu-kupu dan menjual kue kacang.

Saya pernah dihubungi oleh Negara Islam, tapi saya tidak pernah menindaklanjuti panggilan itu, karena menurut saya ada sesuatu yang tidak benar yang tak bisa saya pahami. Sebelum masuk Islam, saya adalah pengguna narkoba dan banyak melakukan tindakan buruk lainnya. Semasa di penjara, saya berbicara dengan saudara Abu dan Mujahid dan menjadi banyak tahu tentang Islam. Saya membaca lebih banyak lagi buku-buku tentang Islam dan saat itu rasa ingin tahu saya tentang Allah subhanahuwataala dan nabi-Nya Muhammad salallahu alaihi wa sallam benar-benar besar. Dan saya mendapat prespektif baru dalam memandang Yesus. Pengetahuan itu lebih dari yang selama ini saya yakini dan saya menyukai itu. Saya semakin ingin tahu, karena itu saya mulai membaca Shahih Bukhari, Shahih Muslim, Al-Muwatta’ karya Imam Malik. Setelah itu saya mulai menghadiri kajian-kajian Islam dan shalat Jum’at. Saya mulai membaca Al-Qur’an dan ketika itu, saya selalu merasa gemetar saat mengetahui maknanya, hingga akhirnya saya percaya pada kebenaran Islam.

Setelah itu, saya menyatakan secara terbuka bahwa tak ada tuhan selain Allah dan Muhammad salallahu alaihi wa sallam adalah hamba dan utusan-Nya. Akhirnya saya mengucapkan syahadatain setelah shalat Jum’at dibimbing oleh Imam al Amin dari Islam Senter Moreno Valley dan seorang ustad di penjara. Saya bersyukur kepada Allah subhanahuwataala dengan penuh keihklasan yang telah memberikan apa yang selama ini cari.

Saya mengubah seluruh jalan hidup saya masa lampau, yang tidak sesuai dengan ajaran Islam. Saat itu tahun 2008, sejak saat itu saya tak pernah lagi melihat ke belakang. Setelah saya bebas dari penjara, saya mulai mendatangi sekolah-sekolah dan menawarkan diri untuk menjadi konselor bagi pemakai narkoba dan pecandu minuman keras. Saya telah menjadi konselor sejak tahun 2010. Saya membantu orang-ornag dan menunjukkan kepada orang-orang jalan yang lebih baik. Saya juga bekerja dengan beberapa saudara muslim yang memiliki masalah-masalah kecanduan. Saya sangat mencintai pekerjaan yang saya lakukan, Alhamdulillah.

Saya ingin berhubungan dengan saudara-saudara muslim dari seluruh Amerika dan luar Amerika. Terima kasih kepada Hadith of The Day yang telah mengizinkan saya menceritakan kisah saya. Semoga Allah subhanahuwataala memberikan pahala atas usaha kalian semua dan mengapuni kita semua dan memasukkan kita ke dalam Jannatul Firdaus. Amin.

Abdul Aleem.



avatarRedaksi
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Dipersilakan membagikan artikel-artikel yang ada di blog ini tanpa perlu meminta izin kepada tim redaksi kisah muslim dunia dengan tetap mencantumkan sumber.

← Bagikan


Share/Bookmark

2 comments:

  1. Alhamdullilah, saya sangat menyukai cerita2 orang2 yg mendapat hidayah krn telah membuat saya kembali menekuni Islam. Semoga Allah membalas kebaikan orang2 yg terlibat dalam blog ini sebanyak kata dalam blog ini. Amin.

    ReplyDelete
  2. Amin... Terima kasih atas dukungannya Mas Deba Boseh. Semoga usaha kecil ini bermanfaat dunia akhirat....

    ReplyDelete