Thursday 12 March 2015

Kategori: , , , , ,

Qiro’ah Al-Qur’an Mengudara di Radio Nasional Finlandia


Radio Nasional Finlandia YLE saat ini telah mengudarakan qiro’ah Al-Qur’an untuk memperbaiki pemahaman dan menambah wawasan mengenai Islam di Negeri Nordik tersebut.

Bacaan Al-Qur’an yang dilantunkan selama satu setengah jam tersebut juga diikuti terjemahan per ayat yang diisi oleh penerjemah Al-Qur’an dari Komunitas Masyarakat Muslim Finlandia, Imam Annas Hajjar.

Ketua organisasi tersebut, Mohammad Hussen Omar, di hari Minggu kemarin menjelaskan bahwa qiro’ah Al-Qur’an ini adalah cara yang baik untuk membantu masyarakat dalam memahami ajaran-ajaran Islam secara lebih baik.

Diperkirakan terdapat 50.000 hingga 60.000 muslim di Finlandia dari 5,5 juta dari keseluruhan penduduk. Negara ini hanya memiliki satu bangunan masjid di awal tahun 1940-an. Ruangan lain yang digunakan untuk shalat adalah gedung bekas sekolahan dan bioskop.

avatarRedaksi
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Dipersilakan membagikan artikel-artikel yang ada di blog ini tanpa perlu meminta izin kepada tim redaksi kisah muslim dunia dengan tetap mencantumkan sumber.

← Bagikan


Share/Bookmark

0 comments:

Post a Comment