Sunday 11 January 2015

Kategori: , ,

Serangan Paris: Kisah Seorang Lelaki Muslim Menyelamatkan Para Sandera


Seorang lelaki muslim dielu-elukan sebagai seorang pahlawan karena menyembunyikan beberapa sandera untuk melarikan diri dari seorang pria bersenjata, Amedy Coulibaly, setelah penyerangan yang dilakukannya di sebuah supermarket komunitas Yahudi. 

Lassana Bathily, yang berasal dari Mali, Afrika Barat, dikabarkan menyelamatkan beberapa pelanggan toko yang ketakutan dengan membawa mereka dengan langkah hati-hati ke sebuah ruangan ketika pria bersenjata tersebut masuk ke dalam supermarket, di Porte de Vincennes, Paris, pada Jum’at (9/01) kemarin. 

Coulibaly mengeksekusi mati empat dari 19 sandera sebelum akhirnya polisi berhasil masuk ke dalam gedung dan mengakhiri serangan tersebut dengan membunuh pria bersenjata itu ketika ia mencoba lari melalui pintu depan. 

Bathily telah mendapat banyak pujian atas aksinya membantu menyelamatkan para sandera yang terjebak dalam peristiwa penyerangan tersebut. Kepada BFMTV ia menceritakan,”Ketika mereka berlari ke bawah, saya membukakan pintu (dari kamar pendingin).

“Ada beberapa orang yang datang kepada saya. Lantas saya matikan lampu dan mesin pendingin.

“Setelah saya mematikan mesin pendingin dan menempatkan mereka semua di dalam, saya tutup pintunya, dan mengatakan kepada mereka untuk tetap tenang.”

Dikabarkan Bathily telah menyelamatkan enam pengungjung toko tersebut. 

Banyak orang mengundang Bathily untuk bercerita secara detail tentang aksinya tersbut. 

Bahkan pujian juga datang dari seorang penulis terkenal, JK Rowling yang menulis dalam akun tweeternya,”Aksinya, mengingatkan kita pada rasa kemanusian yang sesungguhnya.”

avatarRedaksi
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Dipersilakan membagikan artikel-artikel yang ada di blog ini tanpa perlu meminta izin kepada tim redaksi kisah muslim dunia dengan tetap mencantumkan sumber.

← Bagikan


Share/Bookmark

0 comments:

Post a Comment