Sunday 31 May 2015

Kategori: , , , , ,

10 Rahasia Perbedaan Suami dengan Pacar


Kamu wanita? Kamu muslimah? Atau kamu bukan muslimah tapi ingin jadi muslimah? Kamu ahkwat? Kamu perempuan? Kamu siswi? Kamu mahasiswi? Siapapun kamu (karena lelaki juga boleh membaca artikel ini) perlu mengetahui rahasia ini. 

Kamu punya pacar? Atau sudah bersuami? Atau kamu masih jomblo? Apapun statusmu di dunia ini, kamu berhak tahu rahasia ini. 

Kamu cinta mati dengan pacarmu? Kamu cinta banget sama suamimu? Atau kamu masih mencintai kejombloanmu? Seberapa besar pun cintamu dengan statusmu, kamu harus tetap sempatkan beberapa menit membaca artikel ini. 

Yakin kamu akan tetap mempertahankan pacarmu setelah mengetahui rahasia ini? Atau kamu akan semakin yakin untuk terus mempertahankan suamimu setelah membaca artikel ini? Atau kamu malah semakin yakin bertahan dengan kejombloanmu adalah jalan takdirmu yang terbaik saat ini? Apapun reaksimu selanjutnya, jangan pernah lewatkan satu kata pun dari artikel ini. 

Kamu akan membaca 10 rahasia perbedaan suami dengan pacar. 

Siapkan dulu cemilan dan muniman kesukaanmu dan jangan lupa baca basmalah. 

Siapkan juga pikiran yang tenang, lepaskan segala beban, lepaskan perasaan yang membebanimu. Fokuskan pikiranmu pada satu hal, bahwa apa yang akan saya baca adalah sesuatu yang akan mengubah saya atau memperkuat saya atau menenangkan saya.  

Bersiaplah dengan 10 rahasia ini.

Rahasia pertama

  • Suami halal
  • Pacar haram (Kecuali jika kamu tidak percaya dengan halal-haram, hal ini tidak berlaku padamu. Islam bukan? Mikir tingkat tinggi.)

Rahasia kedua

  • Suami akan menyempurnakan separuh agamamu.
  • Pacar akan menghancurkan agamamu. (Butuh bukti? Lha itu kamu masih pacaran!)

Rahasia ketiga

  • Suami bisa membawamu ke surga.
  • Pacar bisa membawamu ke mana?
         a. Neraka
         b. Neraka
         c. Neraka
         d. Semua jawaban benar
(Beri tanda silang (x) pada jawaban yang dianggap benar, jika masih ada jawaban lain silakan ditambahkan)


Rahasia keempat

  • Suami punya surat yang sah dari KUA.
  • Pacar hanya bisa membawa surat yang kalimatnya belepotan atau sms-sms gombal. (Tapi anehnya sudah bisa menganggapmu sebagai istri, hadehhh!).

Rahasia kelima


  • Suami bisa membuatmu mendapat pahala.
  • Pacar bisa membuatmu mendapat petaka dan dosa. (Jika masih enggak percaya, berarti.... KE-BA-NGE-TAN) 

Rahasia keenam


  • Suami benar-benar mencintaimu, dibuktikan dengan menikahimu.
  • Pacar benar-benar menikmatimu tanpa perlu menikahimu. (Yang ini mungkin kamu belum sepenuhnya percaya, lha wong sudah sama-sama suka! Jadinya ya kamu sama dia kepayang, serasa terbang ke langit ketujuh, entah mau ngapain. Dunia serasa milik berdua, entah dunia yang mana? Dunia lain atau lain dunia.)

Rahasia ketujuh


  • Suami bisa dengan penuh cinta membelikanmu rumah.
  • Pacar jangankan rumah, penghasilan pun belum tentu ada. (Lha kalau tak ada penghasilan, tak ada rumah, kenapa masih dilanjutin? Di situlah kadang logika menangis.)

Rahasia kedelapan

  • Suami akan terus berusaha menafkahimu.
  • Pacar belum akan berpikir sejauh itu, malah bisa tega menjualmu. Gak percaya? Coba baca berita!

Rahasia kesembilan


  • Suami bisa akrab dengan orang tuamu.
  • Pacar belum tentu berani bertemu bapakmu. Kecuali jika orang tuamu sendiri yang menyuruhmu pacaran. Pasti semuanya akan terlihat biasa-biasa saja. Tapi ingatlah kemuliaan wanita hanya akan terjaga ketika menikah, bukan pacaran.

Rahasia kesepuluh


  • Suami akan membuat hidupmu semakin berkah.
  • Pacar akan membuat hidupmu semakin tak jelas. (Bayangin, dianggap pasangan tapi belum kawin, dianggap kenalan tapi kok ngangenin. Ribet! Mending ajakin nikah aja!)

Demikianlah 10 rahasia perbedaan suami dengan pacar. Jika kamu merasa seperti tertimpa durian runtuh setelah membaca artikel ini atau kamu malah semakin tersedu-sedan atau mengharu biru seperti baru membaca kisah ratapan anak tiri atau kamu merasa belum tersentuh hati, berarti kamu harus membaca firman Allah dan hadis Rasulullah ini: 

Dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk (Al-Isra’: 32).

Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha mengetahui (An-Nur:32). 

“Wahai sekalian pemuda, siapa saja di antara kalian yang mampu (memberi nafkah lahir dan batin), maka menikahlah.” (HR. Al-Bukhari)

10 rahasia ini hanya untuk pengingat semata, jika ada kata-kata yang membuat anda merenung, memang disengaja. Jika ada dalil-dalil yang membuat anda bingung, silakan ditanyakan pada ahlinya, ustad dan semisalnya. Saya hanya memberi wacana, tak ada niatan untuk memaksa. Hidup-hidup anda. Tapi ingat, Islam hanya satu, kebenaran telah dijelaskan, kesalahan telah disebutkan, tinggal sekarang keputusan anda. Maunya apa? 

avatarRedaksi
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Dipersilakan membagikan artikel-artikel yang ada di blog ini tanpa perlu meminta izin kepada tim redaksi kisah muslim dunia dengan tetap mencantumkan sumber.

← Bagikan


Share/Bookmark

0 comments:

Post a Comment